Manchester United Bidik Thomas Tuchel

Kabarnya pelatih Manchester United masih belum konsisten untuk membidik Thomas Tuchel. Ole Gunnar Solskjaer mulai melatih United sejak akhir tahun 2019 yang lalu. Dia menggantikan Jose Mourinho yang dinilai gagal meningkatkan prestasi United pada musim 2018/2019 yang lalu.

Manajer berusia 46 tahun sempat memberi harapan bagi Manchester United pada periode awal kedatangannya. Akan tetapi, performa United menurun di akhir musim lalu. United pun gagal meraih empat besar klasemen akhir Premier League.

Meskipun Manchester United belum pecat Ole Gunnar Solskjaer tapi setan merah sudah terkesan dengan kinerja yang ditunjukkan oleh Tuchel bersama PSG. Pria asal Jerman tersebut dinilai cukup sukses bersama PSG. Musim lalu, PSG mampu meraih juara Ligue 1.

Thomas Tuchel juga mampu membuat PSG tetap berada di level tinggi walau kondisi tim tidak bagus. Laga melawan Real Madrid adalah buktinya. Tanpa Neymar, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe, PSG mampu menang dengan skor 3-0 atas Real Madrid.

PSG mendatangkan Thomas Tuchel pada tahun 2018 lalu. Dia menggantikan posisi yang sebelumnya dipegang oleh Unai Emery. Sebelum di PSG, Thomas Tuchel meraih sukses di Borussia Dortmund.

PSG memberikan kontrak dengan durasi tiga tahun kepada Thomas Tuchel. Pelatih berusia 46 tahun tersebut akan bekerja di Parc des Princes hingga 30 Juni 2021 yang akan datang.

PSG sendiri disebut tidak akan melepas Tuchel sebelum kontraknya berakhir. Sebab, dia dinilai cukup sukses. Tuchel diharapkan untuk bisa memperbaiki capaian prestasi PSG di pentas Liga Champions dalam dua musim ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *